7 Cara Membuat Senin Jadi Hari yang Menyenangkan
Sumber: Dreamstime.com

Career / 13 October 2014

Kalangan Sendiri

7 Cara Membuat Senin Jadi Hari yang Menyenangkan

Lois Official Writer
3691
Tampaknya Senin masih tetap jadi hari yang paling dimusuhi banyak orang. Selain memang lebih menyibukkan dibanding hari kerja lainnya, Senin merupakan hari pertama kerja di dalam sepekan. Nampaknya, slogan I Love Monday yang beberapa waktu lalu didengungkan pun kurang bergema di pikiran tiap orang. Sebenarnya, Senin bisa menjadi hari yang paling menyenangkan dalam kehidupan karir Anda. Yang terpenting adalah berpikir positif. Berikut caranya :

Mengucap Syukur
Memang ada tumpukan pekerjaan dan tugas-tugas baru dari atasan ataupun dari minggu lalu yang belum dikerjakan. Tapi jangan pernah mengeluh. Sebaliknya, ucapkanlah syukur di hari tersebut atas setiap berkat Tuhan dan pilihlah mana yang harus lebih dulu dikerjakan untuk mempermudah diri Anda.

Tersenyum Menyambut Hari
Di saat hendak melakukan aktivitas, tersenyumlah. Saat sedang beraktivitas, lakukan dengan senyuman di bibir. Senyum dapat meringankan beban kerja Anda dan merupakan ucapan syukur pada berbagai peluang kerja yang akan dan telah Anda raih.

Anggap Seperti Sedang Berlibur
Tanamkan dalam pikiran Anda bahwa Senin adalah hari libur seperti bertemu dengan teman, berkencan, bermain, atau bahkan menonton film. Anda bisa melakukan kegiatan yang Anda sukai setelah jam kerja usai agar Anda dapat merasakan suasana liburan tersebut.

Kenakan Baju atau Aksesoris Baru
Pakaian yang Anda kenakan dapat mempengaruhi kinerja di kantor. Jadi, pakailah baju atau aksesoris Anda yang Anda sukai dan hal ini tentu dapat menambah semangat Anda di dalam bekerja.

Menu Makan Siang yang Baru
Rasa bosan biasanya muncul karena rutinitas yang Anda lakukan. Anda bisa melakukan perubahan pola kerja, menu makanan, atau hal-hal lainnya. Pilihlah menu makan siang yang akan membuat Anda ingin segera berangkat ke kantor di hari Senin karena bergairah dengan menu makan siang yang baru.

Dengarkan Lagu-Lagu yang Anda Sukai
Musik dapat membangkitkan mood yang sedang tidak bersemangat. Pilihlah musik favorit Anda, musik apapun itu. Tentunya musik dapat memompa semangat, apalagi musik-musik dengan lirik yang membangun.

Ucapkan Terima Kasih
Ucapan terima kasih yang tulus akan membuat orang merasa Anda hargai. Untuk setiap pekerjaan kecil yang dilakukan orang lain untuk Anda, yang buruk sekalipun, ucapkan terima kasih. Terima kasih akan membantu Anda mencapai posisi yang lebih tinggi lagi karena itu berasal dari hati yang bersyukur. Hati yang bersyukur membuat seseorang melakukannya dengan sepenuh hati dan perbuatan yang sepenuh hati pasti terlihat.

Kegiatan-kegiatan sederhana ini diharapkan dapat membuat hari Senin Anda terasa menyenangkan. Tidak sulit sebenarnya untuk dapat melakukan aktivitas yang menyenangkan di hari Senin. Coba saja dipraktikkan sendiri.
Sumber : liputan6.com by lois ho/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami